Senin, 04 Maret 2013

Sahabat


     Periksalah kembali persahabatan yang pernah anda rajut. Apakah anda telah melupakannya, dengan waktu yang kita sia-siakan terkadang kita melupakan sahabat-sahabat kita. Dengan bekerja keras dan meniti karier bukan berarti memisahkan kita dari tali persahabatan. Memang pohon yang berdiri besar berdiri sendiri. Pohon yang rendah tumbuh bersemak-semak. Demikianlah hidup kita? Bukan. Jangan kacaukan karier dan cinta kita dengan kehidupan semestinya. Terkadang kalau kita mengenal cinta kepada insan yang berbeda  kita sering melupakan sahabat dimana kita selalu berbagi keluh kesah dengan sahabat, lalu kita melupakan sekitar kita yang selalu ada untuk kita. Dimana kita selalu menggagung-ngagungi kekasih kita, padahal semua itu bersifat sementara. Belum tentu semua bersifat selamanya. Seorang sahabatlah yang mampu mempertahankan tali silaturahmi sampai dunia berakhir. Padahal mereka mengharapkan kehadiran seorang sahabat yang selalu ada untuk dia. Apakah semua harus berubah dan saling melupakan. Persahabatan bagian dari hidup kita, jangan sia-siakan persahabatan.
     Ada bedanya orang yang kita kasihi dengan seorang sahabat, itu terletak kepada sebuah pengorbanan. Seorang kekasih akan melakukan apa yang diinginkan pacarnya hanya karena mereka masih berhubungan. Apakah nanti disaat tidak ada hubungan lagi kekasih akan melakukan hal yang sama dengan disaat masih berhubungan , pasti ada pertimbangan dan perhitungannnya. Tetapi seorang sahabat dimana pun, kapan pun dia selalu ada untuk sahabatnya. Mantan kekasih ada di dunia ini, apakah ada mantan sahabat?
     Orang bijak bilang bahwa sahabat adalah satu jiwa dalam tubuh yang berbeda. Binalah persahabatan, kita akan merasakan betapa kayanya hidup. Berbagi kesedihan pada sahabat, mengurangi kesedihan. Berbagi kebahagian pada sahabat memperkokoh kebahgian.
Sahabta paling terdekat kita adalah keluarga. Itulah mengapa persahabatan meringankan beban kita, karena didalam persahabatan tidak ada perhitungan. Disana kita bisa belajar hal-hal yang tidak diinginkan dan melakukan hal-hal yang diinginkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar